Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Kayu

Ciyeeee, liat desain rumah mewah yang satu ini! Kayunya kelihatan banget, pokonya nggakakan tipu-tipu deh. Butuh inspirasi rumah impianmu? Yuk cek contoh desain rumah kayu minimalis dua lantai dengan batu berikut ini.

Contoh Desain Rumah Kayu Minimalis Dua Lantai dengan Batu

desain rumah kayu minimalis dua lantai dengan batu

Apa itu rumah kayu minimalis dua lantai dengan batu? Nih, rumah kayu dengan batu bata pada dinding luar ini biasanya dirancang dengan model minimalis. Maksudnya, tidak terlalu banyak dekorasi tambahan, hanya mengedepankan penggunaan kayu sebagai unsur utama yang menonjol.

Mengapa harus memilih desain rumah seperti ini? Selain modelnya yang elegan, rumah kayu minimalis dengan batu juga sangat mudah dipadukan dengan desain interior modern yang sedang tren saat ini. Jadi, kamu nggak akan terlalu repot untuk memasang berbagai furnitur yang kamu suka di dalam rumah.

Coba intip jenis-jenis rumah kayu minimalis dua lantai dengan batu yang ada berikut ini, siapa tahu salah satunya cocok dengan selera kamu.

Jenis-Jenis Desain Rumah Kayu Minimalis Dua Lantai dengan Batu

desain rumah 2 lantai minimalis

1. Model Elemen Kayu
Rumah kayu minimalis model elemen kayu adalah salah satu pilihan yang tepat untuk kamu yang menghargai kesederhanaan dan keindahan alam. Pada dasarnya, model ini memberi kesan alami dan sejuk di dalam rumah. Kayunya pun dipadukan dengan warna netral untuk menciptakan kontras yang menyenangkan untuk mata.

2. Model Scandinavian
Buat kamu yang menyukai gaya interior—atau eksterior—yang simpel dengan sentuhan modern, rumah kayu minimalis model Scandinavian patut dijadikan referensi. Model ini mengedepankan penggunaan kayu pucuk merah atau biru dengan tambahan warna putih murni pada dinding. Hasilnya, sangat simpel dan elegan.

3. Model Log Homes
Tipe rumah kayu minimalis model log homes biasanya menggunakan kayu bundar untuk membangun dinding luar rumah. Kayunya yang khas ini biasa digunakan untuk rumah-rumah di daerah pegunungan atau di luar kota. Selain itu, penggunaan kayu bundar ini juga memberikan keamanan lebih untuk penghuninya.

Nah, keuntungan memiliki rumah kayak gini apa aja sih?

Keuntungan Memiliki Rumah Kayu Minimalis Dua Lantai dengan Batu

desain rumah 2 lantai kayu minimalis

1. Kehangatan Alam dalam Rumah
Dengan model rumah kayu minimalis dengan batu, kamu bakal merasakan hangatnya alam yang kamu rasakan di hutan atau di tepian sungai dalam rumahmu sendiri. Konsep rumah ini sangat mendukung gaya hidup yang berwawasan lingkungan dan memperkaya ide-ide kamu.

2. Nuansa Vintage yang Kuat
Salah satu karakteristik dari rumah kayu minimalis dua lantai dengan batu adalah memiliki nuansa vintage yang kuat. Kamu dapat memadukan desain interior yang minimalis atau klasik dari furniture, hingga penggunaan karpet-karpet halus yang senada dengan warna kayu pada dinding.

3. Desain Bangunan Unik dan Artistik
Yep, mungkin ini jadi alasan favoritmu untuk membuat rumah model ini. Karena kamu dapat menentukan desain yang artinya berbeda dan unik dari rumah di sekitarmu. Bahkan dari sebuah upaya kreatif, kamu dapat membuat alunan ide dekoratif yang unik dan cantik.

Setelah tahu keuntungannya, bagaimana dengan cara dan langkah-langkah membuat rumah dengan model ini, sih?

Cara dan Langkah-Langkah Membuat Rumah Kayu Minimalis Dua Lantai dengan Batu

gambar desain rumah minimalis 2 lantai atas kayu

Nah, pada dasarnya membuat rumah kayu minimalis dua lantai dengan batu ini tidak jauh berbeda dari membuat rumah-rumah pada umumnya. Nah, berikut langkah-langkahnya.

1. Membuat Rencana
Pada fase ini, kamu dapat membuat rancangan desain yang kamu inginkan. Mulai dari denah rumah, hingga tampak depan dan belakang rumah. Letakkan setiap fitur ruang, seperti kamar mandi, ruang tamu, dapur, hingga kamar tidur dengan strategis.

2. Menghitung Biaya
Lakukan perhitungan untuk semua material yang dibutuhkan untuk membangun rumah yang kamu impikan. Selain itu, kamu juga harus memperhitungkan anggaran yang akan kamu keluarkan untuk peralatan serta tenaga kerja.

3. Membeli Material
Setelah menghitung biaya, langkah selanjutnya adalah membeli semua material yang diperlukan untuk membangun rumah kamu. Pastikan kamu membeli material yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

4. Mulai Membangun
Setelah semua material terkumpul, mulailah pembangunan rumah kamu. Kamu dapat mulai dari pembangunan fasilitas umum seperti konstruksi dasar hingga konstruksi atap.

5. Melakukan Interior dan Exterior
Setelah semua pembangunan selesai dilakukan, langkah selanjutnya adalah melakukan interior dan eksterior pada rumah kamu. Pilihlah cat dan furnitur yang tepat, sehingga rumah kamu dapat menciptakan nuansa yang kamu inginkan.

Tapi, gimana sih tips buat kamu yang ingin memiliki rumah impian seperti model ini?

Tips Untuk Memiliki Rumah Kayu Minimalis Dua Lantai dengan Batu

contoh gambar desain rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai dengan

1. Pilihlah Material yang Berkualitas
Material kayu eleh merupakan elemen utama pada model desain seperti ini. Oleh karena itu kamu harus memilih material kayu yang berkualitas.
2. Konsultasikan Pada Desainer
Apabila kamu merasa kesulitan dalam membuat rancangan desain, kamu dapat menyewa jasa desainer untuk membantu kamu.
3. Rencanakan Interior dan Exterior Yang Selaras
Pilihlah cat dan furnitur yang tepat, sehingga rumah kamu dapat menciptakan nuansa yang kamu inginkan.

Terinspirasi dari desain rumah kayu minimalis dua lantai dengan batu? Nggak ada salahnya mengaplikasikan gaya rumah ini sebagai rumah impianmu, kok. Dijamin, rumahmu akan terlihat semakin mewah dan elegan.


Posting Komentar untuk "Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Kayu"