Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Minimalis 2 Lantai Kolam Renang

Bangunan bertipe rumah minimalis menjadi tren bagi masyarakat urban di Indonesia. Selain memangkas biaya konstruksi yang lumayan tinggi, rumah minimalis dengan gaya modern yang simpel, fresh, dan berkelas mengundang banyak minat. Salah satu hal yang membuat rumah minimalis makin populer adalah kolam renang di dalamnya. Salah satu desain rumah minimalis 2 lantai dengan kolam renang terbaru adalah sebagai berikut:

Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang

Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang

Apa itu Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang?

Seperti namanya, rumah minimalis 2 lantai dengan kolam renang adalah bagian dari kategori rumah yang memiliki 2 lantai dengan sebuah kolam renang di dalamnya. Jika pada umumnya, rumah dihiasi dengan taman baik di dalam maupun di luar rumah, rumah minimalis 2 lantai dengan kolam renang mengusung konsep yang berbeda. Rumah ini lebih mengutamakan fasilitas kolam renang yang dijadikan sebagai elemen pusat dari keindahan rumah tersebut.

Mengapa Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang?

Tidak dapat dipungkiri, kolam renang memang menjadi salah satu fasilitas bergengsi. Bukan hanya sekadar sebuah wahana rekreasi atau olahraga, kolam renang juga menjadi ikon dan elemen sentral dari keindahan sebuah bangunan. Saat ini, kolam renang tidak hanya menjadi pilihan bagi orang dengan kelas atas, namun juga dapat dihadirkan dalam bangunan bertipe minimalis. Kolam renang yang terletak di dalam rumah dapat memberikan sensasi yang berbeda bagi pemilik rumah. Selain itu, dengan ketersediaan kolam renang di dalam rumah, seluruh anggota keluarga dapat menikmati kegiatan yang fun dan healthy di dalam rumah, dan tentunya lebih safety dari segi kesehatan dan keamanan.

Jenis-Jenis Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang

  1. Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang dalam Ruangan
  2. Desain yang satu ini memiliki kolam renang yang diletakkan di dalam rumah bagian dalam. Rumah dengan kolam renang dalam ruangan menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki privasi tinggi, serta tak ingin terbebaskan dari ancaman cuaca buruk. Dalam hal ini, pemilik rumah bisa merancang dan menyusun sistem pengaliran udara dan sirkulasi air yang baik guna menjaga keamanan dan kesehatan bagi seluruh keluarga.

  3. Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang Berbentuk L
  4. Untuk rumah berbentuk L biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, akan tetapi lebih enak dilihat dan dirasakan saat ada kolam renang di dalamnya. Desain rumah minimalis 2 lantai dengan kolam renang berbentuk L cocok dipasang di rumah yang luas dan mempunyai bentuk tanah yang sama.

  5. Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang di Atas Atap
  6. Jika kamu ingin memasang kolam renang di rumah namun tidak memiliki cukup lahan, maka desain ini bisa menjadi list candidatenya. Kolam renang dipasang di atas atap, dan berfungsi sebagai pengganti taman rindang. Saat liburan panjang tiba, kamu bisa bersantai dan merasakan suara gemericik air di atas atap.

Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang

  1. Menambahkan Keindahan dan Kesenangan
  2. Kehadiran kolam renang di dalam rumah bisa menjadi sarana untuk bertemu dan menikmati keindahan dengan keluarga. Dengan kolam renang, anggota keluarga bisa industrially terhubung dan menikmati bersama tanpa perlu keluar rumah.

  3. Menjamin Kebersihan Kolam Renang
  4. Saat kolam renang terletak dalam rumah, pemilik rumah bisa lebih mudah menjaga kebersihannya. Hal itu karena cuaca tidak terlalu ekstrem dan tidak memungkinkan kotoran terbawa ke dalam kolam renang.

  5. Menjaga Privasi
  6. Rumah minimalis 2 lantai dengan kolam renang menjamin privasi keluarga dalam waktu santai. Jika kamu menginginkan kegiatan renang yang tenang, kamu bisa menikmatinya secara pribadi tanpa terganggu pengunjung dan kehadiran orang lain.

Cara Memiliki Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang

  1. Pilihlah Desain Rumah yang Sesuai
  2. Tentukan jenis desain rumah yang cocok dengan style pribadi, potensi lahan, serta anggaran finansial. Perencanaan desain yang baik menjadi awal dari keberhasilan membangun rumah impian.

  3. Cari Penyedia Jasa Pembingunan Rumah Minimalis 2 Lantai
  4. Memilih penyedia jasa pembuatan rumah minimalis 2 lantai dengan kolam renang yang baik dapat menghindarkan kamu dari masalah. Ada banyak penyedia jasa pembangunan rumah, jadi pastikan kamu memilih penyedia yang berkualitas dan terpercaya.

  5. Setting Anggaran Secara Terperinci
  6. Memiliki rumah minimalis 2 lantai dengan kolam renang tentunya mengeluarkan banyak biaya. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menentukan anggaran secara terperinci. Dalam menghitung anggaran, kamu juga harus memperhitungkan biaya pemeliharaan dan perawatannya.

  7. Perencanaan Konsep Kolam Renang
  8. Sebelum membangun kolam renang, penting untuk merencanakan konsep kolam renang yang akan dibangun. Jangan lupa dalam perencanaan kamu harus mempertimbangkan beberapa faktor seperti ukuran, kedalaman, serta desain kolam renang tersebut.

Langkah-Langkah Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang

  1. Buatlah denah rumah yang jelas dan sesuai dengan keinginanmu
  2. Ini adalah langkah pertama dalam membangun rumah minimalis 2 lantai dengan kolam renang. Denah rumah harus dibuat dengan baik dan jelas, dan harus disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

  3. Konsep Kolam Renang
  4. Setelah denah rumah dipastikan, konsep kolam renang bisa dibuat. Kolam renang bisa dibuat dengan berbagai jenis, seperti kolam renang oval, persegi, atau bentuk lainnya.

  5. Pilihlah Penyedia Jasa Pembangunan Kolam Renang yang Berkualitas
  6. Pilihlah penyedia jasa pembangunan kolam renang yang professional dan berkualitas, sehingga hasilnya akan sangat memuaskan dan dilengkapi dengan baik.

  7. Pilihlah Material yang Berkualitas
  8. Material yang baik dan berkualitas dapat meningkatkan ketahanan kolam renang yang dibangun. Jika materialnya buruk, maka kolam renang cukup mudah rusak.

  9. Perencanaan Sistem Pengolahan Air Kolam Renang yang Baik
  10. Sistem pengolahan air kolam renang yang terbaik akan membuat kolam renang bisa dipakai dalam waktu permanent dan terhindar dari kuman dan bakteri berbahaya.

Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang

Berikut ini adalah beberapa contoh rumah minimalis 2 lantai dengan kolam renang yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi:

  • Rumah Minimalis dengan Kolam Renang Berbentuk Segi Empat
  • Rumah Minimalis dengan Kolam Renang Berbentuk Segi Empat

  • Rumah Minimalis dengan Kolam Renang Berbentuk Oval
  • Rumah Minimalis dengan Kolam Renang Berbentuk Oval

  • Rumah Minimalis dengan Kolam Renang Berbentuk L dan Berbentuk 'A''
  • Rumah Minimalis dengan Kolam Renang Berbentuk L dan Berbentuk 'A'

Tips Memiliki Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Kolam Renang

  1. Pilihlah Penyedia Jasa Pembangunan Kolam Renang yang Berkualitas
  2. Pastikan penyedia jasa pembangunan yang dipilih profesional, berkualitas, serta mampu memberikan pelayanan yang baik. Hal ini penting untuk menghindarkan kamu dari berbagai macam kesalahan dalam membangun kolam renang.

  3. Lokasi Pemasangan Kolam Renang
  4. Lokasi kolam renang sangat mempengaruhi kenyamanan penggunanya. Pastikan kolam renang ditempatkan soliter dari kamar tidur utama atau fokus ke lokasi utama agar penggunaan tidak mengganggu aktivitas lainnya. Selain itu, cek juga kesetabilan dan tingkat keamanan yang diperlukan agar keselamatan keluarga terjamin.

  5. Bersihkan Kolam Renang secara Berkala
  6. Agar kolam renang tetap bersih dan terhindar dari bakteri, kita harus membersihkan kolam renang setidaknya seminggu sekali. Selain itu, penggunaan alat pembersih sebaiknya diketahui terlebih dahulu. Agar lebih efektif, gunakanlah alat pembersih yang memiliki filtrasi baik, dan perhatikan proporsi penggunaan zat kimia agar tidak terjadi kerusakan pada permukaan kolam renang.

  7. Perhatikan Biaya Maintenance Kolam Renang
  8. Perhatikan biaya maintenance kolam renang yang akan kamu bangun, jangan sampai biayanya sangat tinggi sehingga kamu akan kesulitan merawatnya nanti. Sebaiknya, kamu harus mempertimbangkan biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan kolam renang sebelum membangun rumah tipe ini.

Begitulah informasi seputar rumah minimalis 2 lantai dengan kolam renang. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi bagi kamu yang ingin membangun rumah impian dengan fasilitas kekinian dan fashionabel. Dalam membangun rumah, selalu pertimbangkan segala aspek pendukung seperti desain, budget, dan kelayakan lahan. Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Rumah Minimalis 2 Lantai Kolam Renang"